Cara Clone WA Bisa 2 Akun Dalam 1 HP

Cara Clone WA Bisa 2 Akun Dalam 1 HP

nickidaniels.com – Apakah bisa jika menggunakan 2 akun WhatsApp di 1 HP? Tentu saja bisa, caranya adalah dengan memakai trik kloning WhatsApp. Sebagian ponsel sudah mempunyai fitur bawaan namun Anda juga bisa memakai aplikasi tambahan untuk melakukan kloning. Berikut ini 3 cara clone WA yang bisa Anda praktekkan tanpa ribet.

  1. Menggunakan Fitur Dual Apps

Ponsel pintar keluaran terbaru rata-rata sudah memiliki fitur semacam ini. Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan kloning aplikasi tanpa harus install aplikasi tambahan.

Misalnya ponsel Xiaomi, sudah memiliki fitur Dual Apps yang dapat dipakai untuk mengaktifkan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP. Caranya mudah, buka menu Setting/Setelan, lalu pilih Apps, tekan Dual Apps. Kemudian cari aplikasi WhatsApp, klik untuk mengaktifkannya, berikutnya klik Turn On. 

Setelah proses selesai, kembali ke homescreen, cari WhatsApp hasil kloningan. Buka aplikasinya, lalu lakukan login untuk memakainya. Selain Xiaomi, merk smartphone lain seperti Samsung, Oppo, Realme, Vivo, Asus, Huawei, dan Honor juga sudah mendukung fitur tersebut.

  1. Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Parallel Space adalah salah satu aplikasi yang dapat dipakai untuk kloning aplikasi, termasuk WhatsApp. Setelah menginstalnya, langsung saja buka aplikasi ini. Di halaman utama akan ditampilkan aplikasi apa saja yang dapat dikloning. Untuk kloning WA, centang ikon WhatsApp yang ada di bagian atas, kemudian klik Add to Parallel Space.

Berikutnya, Anda perlu membuat shortcut/ikon WhatsApp clone di homescreen supaya lebih mudah dibuka. Caranya adalah dengan tekan dan tahan ikon WhatsApp clone di Parallel Space, kemudian tarik/drag ke atas pada menu Create Shortcut.

Nah, bisa Anda lihat sekarang di homescreen sudah ada shortcut WhatsApp baru. Anda bisa langsung membukanya, lalu login menggunakan akun yang kedua.

  1. Kloning WA Memakai Aplikasi Dual Space

Aplikasi kloning WA yang satu ini sudah digunakan oleh banyak pengguna smartphone. Setelah instal, Anda dapat langsung membuka aplikasi ini. Kemudian saat aplikasi terbuka, aplikasi akan meminta izin yang bisa Anda aktifkan dengan mengklik tombol Turn On.

Setelah itu, akan terlihat sejumlah aplikasi yang bisa digandakan, salah satunya adalah WhatsApp. Pilih WhatsApp untuk digandakan dan Dual Space bakal memproses penggandaan aplikasi. Dual Space tidak membuat shortcut untuk aplikasi yang telah digandakan, 

Anda mesti masuk lagi ke aplikasi ini supaya bisa membuka WA hasil penggandaan. Setelah WA baru tersebut terbuka, lakukan langkah-langkah login seperti biasa. Aplikasi lain yang bisa dipakai untuk menggandakan aplikasi WA diantaranya ada Super Clone, MoChat, 2Accounts, dan lainnya. Tak hanya WA, sejumlah aplikasi lainnya juga bisa digandakan dengan mudah.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Pesan Broadcast di Whatsapp? Simak Cara Berikut!

Nah, dengan menerapkan cara clone WA di atas, Anda bisa menggunakan WhatsApp lebih dari satu akun secara praktis dan mudah. Dari 3 cara tersebut, cara manakah yang jadi favorit Anda?